Rabu, 02 November 2011

hal yang berharga dalam hidup gua dan sedikit cerita tentang sisi jelek kehidupan gua.

Suasana sore ini menurut gua agak beda dari sebelumnya, mendung" gelep terang lah. Rencananya sore ini  gua pengen sedikit ngeposting tentang sesuatu hal yang berharga dalam hidup gua. Mereka adalah orang yang paling  deket sama gua, mereka tau semua tentang hidup gua, mulai dari sisi jelek gua dan sisi agak lumayan dari hidup gua.
Dan dari mereka juga gua mulai belajar berjalan serta bangkit sampai sekarang. Gua yakin kamuorang juga gitu dan pasti ngerasain apa yang gua rasa saat ini. Ngomongin sisi jelek dan sisi agak lumayan gua itu gak bakal habis terutama untuk sisi jelek kehidupan gua. Memang bener manusia itu gak ada yang sempurna baik dari fisik maupun hati, mungkin ada yang mendekati sempurna tapi entah berapa jumlahnya dan entah mereka ada di mana. Begitu juga dengan gua, gua sangat jauh dari sempurna dari segi apapun. Dalam hidup gua saat gua mendapat masalah hal pertama yang gua pikirin cuman ngeluh, ngeluh dan ngeluh. Dan saat gua mengrjakan sesuatu yang sulit, gua selalu ngerasa kalo gua itu gak bakal bisa dan mampu untuk itu semua. Gua juga sering iri saat gua ngeliat orang lain yang bisa lebih dari gua. Saat gua selalu ngerasa kayak gitu gua selalu nyimpen dalam hati gua, karena setiap gua dapet masalah gua selalu mendem perasaan itu dalam hati, dan gua juga selalu ngerasa kesepian saat gua dalam keadaan seperti itu. Karena hal yang gua lakuin cuman diam.
Suatu saat gua mulai berfikir kenapa gua selalu begitu, apa mungkin jalan dari kehidupan gua kayak gitu. Mulai dari situ gua terdiam dan berfikir sejenak tentang jalan hidup gua. Gua berpikir apa memang gak ada hal berharga dalam hidup gua. Setelah gua berpikir panjang ternyata gua melupakan hal yang sangat" berharga dalam hidup gua selama ini, gua punya indahnya terang dalam gelapnya hidup gua yaitu cuman satu ORANG TUA. Karena mereka adalah hal terindah dalam hidup gua selama ini.Mereka selalu mengangkat gua saat gua terjatuh dan selalu menuntun gua kearah yang benar. Mereka adalah motivasi dalam hidup gua.
Dari situ gua tersadar kalo hidup itu gak ada yang mulus selalu ada kerikil ditengah perjalanan hidup kita karena jalanya hidup itu kayak jarum jam yang terus berputar, kadang kita diatas kadang juga dibawah.Ibaratnya saat kita diatas kita mampu gak untuk mempertahankanya dan saat kita dibawah kita mampu gak untuk bertahan. Tinggal dari diri kita sendiri menyikapinya gimana. Dan gua juga sadar kalo kita hidup itu jangan terus selalu ngeliat keatas, liat juga kebawah. Banyak orang yang lebih susah dari kit, dan gua juga sadar bahwa gak da yang gak mungkin di dunia ini. Kenapa dia bisa kita gak bisa, karena pada dasarnya kita semua terlahir dengan keadaan yang sama. Dan hal yang gak boleh kita kita lupain yaitu selalu bersyukur dengan apa yang di anugrahkan ALLAH SWT pada kita dan percaya ALLAH SWT itu gak bakal ngasih cobaan yang gak bisa di hadapi oleh umatnya.
Ini adalah sedikit postingan tentang hal yang berharga dalam hidup gua dan sedikit cerita tentang sisi jelek kehidupan gua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar